PUBG Mobile VS RoS

Cheat PUBG terbaru

Tidak membutuhkan waktu lama bagi game dengan jenis Battle Royale Survival sampai ke platform Mobile. Buktinya saat ini sudah banyak video game dari genre tersebut yang menghiasi ponsel smartphone Android atau iOS.

 Judulnya pun macam-macam. Jika ditelisik lebih jauh pun, sebenarnya ada perbedaan jelas antara game-game Battle Royale Mobile yang ada sekarang. Meski semuanya mengusung jenis permainan serupa. Contoh yang paling jelas saja antara PUBG Mobile dan Rules of Survival.

Battle Royale adalah permainan di mana kalian diterjunkan di satu map yang berisi 100 pemain dan diharuskan untuk saling membunuh menjadi the last one standing alias pemain terakhir yang masih hidup. Setelah diterjunkan dengan parasut kalian harus mencari equipment seperti senjata, baju anti peluru, dan obat penyembuh. Setiap saat kalian bisa bertemu musuh dan di sanalah kalian harus saling bunuh untuk bertahan hidup. Permainan ini bisa dimainkan secara tim ataupun solo.

Sejarah Battle Royale


Asal mula game Battle Royale dipercaya kalau konsepnya terinspirasi dari novel Jepang berjudul Battle Royale yang ditulis pada tahun 1996 dan rilis di tahun 1999. Novel ini juga sempat dijadikan manga dan film yang rilis di tahun 2000 dan meraih kesuksesan luar biasa. Bercerita tentang 40 siswa yang dikirim ke sebuah pulau selama tiga hari untuk saling bunuh dengan tujuan bertahan hidup. Hanya boleh satu orang yang bertahan hidup. Setiap siswa dibekali oleh air, obat, peta, kompas dan senjata acak. Selain novel Battle Royale ini, novel The Hunger Games yang terbit tahun 2008 juga menggunakan konsep yang sama. The Hunger Games juga menjadi film Hollywood terkenal yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence.


Game Battle Royale pertama sebenarnya hanya mod dari game DayZ yang berjudul Survivor Game Z yang rilis di tahun 2013. Konsepnya mengikuti The Hunger Games di mana sekelompok pemain muncul membuat lingkaran dan di tengah-tengahnya ada tas, makanan, dan senjata dan pemain saling berebut.

Brendan Greene dengan nickname Player Unknown yang berasal dari Irlandia melihat mod ini dan tertarik dengan idenya. Kemudian dia membuat mod di game Arma 2 dengan nama DayZ Cherno dan kemudian setelah game Arma 3 keluar Greene membuat mod bernama Player unknown Battle Royale. Greene juga sempat membuat mod lain berjudul Iron Front Battle Royale dengan setting perang dunia 2.

Setelah mod Arma 3, Greene alias Player Unknown melisensikan Player unknown Battle Royale ke perusahaan game Daybreak dan membuat stand alone games alias game yang berdiri sendiri berjudul H1Z1: King of The kill yang rilis Januari tahun 2015. Inilah game Battle Royale pertama dan mencapai kesuksesan. Setelah itu Greene menerima email dari Chang Han Kim produser dari Blue Hole Studio perusahaan game dari Korea Selatan yang mengajaknya bekerjasama untuk membuat Player Unknown Battleground alias PUBG, Greene berambisi untuk menciptakan game Battle Royale yang sesungguhnya di game PUBG dan akhirnya game ini memasuki tahap early access, beta version mulai dari bulan Maret tahun 2017 dan mencapai full version di bulan Desember 2017. Hasilnya seperti kalian lihat game terlaris sepanjang masa melewati game Minecraft. 

Perbedaan PUBG dan RoS

Baik PUBG dan RoS sudah bisa dimainkan lewat Android mau pun iOS. Sama-sama memiliki gameplay yang nyaris sama, namun masih ada sedikit perbedaan. Langsung saja  kita bandingan antara PUBG Mobile VS Rules of Survival (RoS) !

    1.Visual



Sekilas membandingkan kondisi visual dari kedua game memang tidak bisa dibedakan. Namun ketika ada momen tertentu, seperti contohnya ledakan atau pun detail dari keadaan game itu sendiri jelas PUBG Mobile lebih unggul.

Hal ini dikarenakan PUBG Mobile dibuat dengan Unreal Engine 4 sama seperti versi PC. Namun hal tersebut tidak akan berdampak pada kualitas bermain secara langsung. Para pemain bisa saja merasa nyaman di Rules of Survival.

    2.Kontrol


Sejak dulu isu kontrol memang menjadi perhatian khususnya pada game bergenre First Person Shooter (FPS) atau Third Person Shooter (TPS) di perangkat mobile. Namun, dengan booming game survival ini membuat developer bekerja keras dalam menciptakan pengalaman bermain terbaik tentunya.

Dari segi kontrol ada perbedaan jelas antara PUBG Mobile dan Rules of Survival. Pada PUBG Mobile mungkin pemain akan sulit untuk melakukan tembakan yang terukur dengan baik. Berbeda dengan Rules of Survival yang memudahkan kontrol para pemainya dengan mengadakan auto-aim.

Hal ini jelas berdampak kepada tingkat kesulitan nantinya. Pemain bisa memilih, jika ingin menembak dengan mudah bisa mencoba Rules of Survival sementara yang ingin lebih merasa tertantang, pemain bisa memilih PUBG Mobile.

    3.Weapon


Soal jenis senjata sebenarnya kedua game sama. Mereka memiliki berbagai jenis mulai dari Meele hingga Throwing. Tetapi soal jumlah ada perbedaan sedikit. Jumlah senjata jenis tembakan di PUBG Mobile lebih banyak dan beragam. Jumlahnya sekitar 30 buah.

Sementara di Rules of Survival, saat ini jenis tembakan masih belum genap berada di angka 30 buah. Biar pun begitu, keduanya sama-sama memiliki sejumlah item tambahan yang disebut Attacments untuk dilengkapi ke senjata-senjata itu.

    4.Gameplay


Karena sama-sama terinspirasi PUBG, tentu kedua game ini menawarkan gameplay serupa. Kamu bakal dibawa terjun dari sebuah pesawat bersama musuh lainnya untuk bertahan hidup di sebuah pulau yang menjadi medan pertempuran.

Soal gameplay keduanya juga memiliiki fitur yang sama. Ada mode untuk bermain bersama tim atau squad mau pun solo. Semua mode pun mengharuskan para pemain menjadi nomor satu. Akan tetapi menariknya belakangan diketahui sudah banyak cheat yang menghantui Rules of Survival. Cheat tersebut kabarnya semacam aim-bot alias untuk langsung mengenai tembakan ke target tanpa harus bersusah payah untuk mengarahkan.

Sementara untuk PUBG Mobile sendiri muncul kabar game ini masih dihiasi oleh banyak bot. Jadi tingkat kompetitif berkurang jauh dengan versi PC-nya. Jika harus memilih di antara keduanya, lebih baik menghadapi bot yang ada di PUBG Mobile daripada harus menghadapi para Cheater. Ohiya tetapi jangan terlalu khawatir, kedua kabar tersebut masih sekedar isu saja.

Cheat RoS 2018

Dari perbandingan di atas, kedua game baik PUBG Mobile maupun Rules of Survival sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sekali lagi, semuanya tergantung selera pemain ingin memilih game mana yang akan dimainkan. Jika ingin gameplay yang lebih menantang silahkan pilih PUBG Mobile. Sementara jika ingin sedikit rileks atau seru-seruan bersama teman, Rules of Survival adalah jawabanya. 

BONUS


0 comments:

JANGAN LUPA DI BERI KOMENTAR !!

Advertisment

loading...
** Share For All **